Kamis, 22 Maret 2012

Tugas IBD 1

Manusia Dan Cinta Kasih Yang Berpengaruh Ke Dalam Kehidupan

 Setiap manusia dimana pun ia berpijak di bumi ini, saya yakin pasti pernah diajarkan tentang Cinta Kasih oleh orang tua nya. Rasa Cinta Kasih yang diberikan tersebut memiliki arti yang penting dalam kehidupan bermasyarakat. Maka dengan begitu kita akan saling memiliki rasa cinta kasih terhadap makhluk sosial lainnya.
Sebagai contoh dari rasa Cinta yang ada dalam kehidupan kita sehari - hari. Kita sadari, dengan cinta kita tidak perlu memandang apa agama dia, apa budaya dia. Sehinnga dengan perbedaan tersebut kita bisa menyatukannya dengan rasa cinta yang ada dalam diri kita masing - masing. Itu sangat perlu untuk kita ajarkan kepada siapa pun agar tidak terjadi hal - hal yang itdak diinginkan seperti mengejek serta agama nya yang beda dengan kita, atau menghina budaya nya yang mungkin ada yang kita tidak sukai. Sehingga perbedaan yang kita hadapi tersebut lama - kelamaan akan bersatu dan tumbuh jauh lebih baik dengan perbedaan yang ada.
Sebagai contoh dari rasa kasih yang kita jalani dalam kehidupan sehari -hari. Pasti setiap hari nya kita akan berteme dengan orang banyak yang ada di sekitar kita, dimana pun kita berpijak. Rasa kasih tersebut akan timbul dengan sendiri nya jika memang kita telah diajarkan untuk mengasihi sejak kita lahir. Apa mungkin orang yang mengerti rasa kasih akan berdiam diri jika melihat ada seseorang yang tengah memerlukan bantuan dari kita? saya rasa tidak! apabila dia mengerti tentang bagaimana cara mengasihi saya yakin orang tersebut akan mengasih / memberi apa yang ia miliki meskipun orang yang ia kasihi sama sekali tidak ia kenali sama sekali. ya.... itulah beberapa contoh dari sifat Cinta kasih yang bisa saya sampaikan disini. untuk kurang lebih nya saya mohon maaf :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar